Menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta Surat Edaran Rektor Universitas Lambung Mangkurat No. 281/UN8/KP/2020 tentang “Kesiapsiagaan dan Upaya Pencegahan Penyebaran Infeksi COVID-19 di Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat”, serta untuk memudahkan dan agar tidak menghambat mahasiswa, maka Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian membuka pendaftaran untuk Ujian Komprehensif Online, Seminar Online, dan Ujian Skripsi Online.

Persyaratan dan alur teknis (detail: Download – update: 15 Juli 2020).

Pada prinsipnya, formulir dan persyaratan sama seperti Ujian Komprehensif, Seminar dan Ujian Skripsi konvensional. Mahasiswa wajib memenuhi persyaratan dan menyertakan berkas dan formulir seperti yang tercantum dalam:

  1. POS Ujian Komprehensif,
  2. POS Seminar, dan
  3. POS Ujian Skripsi.

Untuk pendaftaran, tanda tangan Komisi Pembimbing dan Ketua Jurusan dapat dikosongkan lebih dahulu. Mahasiswa wajib menyiapkan:

Surat pernyataan di atas materai (Download)

bahwa yang bersangkutan akan melengkapi berkas hardcopy dan formulir yang sudah bertanda tangan, serta persyaratan lain yang belum dipenuhi. Mahasiswa bersedia tidak dapat menerima ijazah dan transkrip nilai jika hal tersebut belum terpenuhi.

Pelaksanaan Ujian dan Seminar dengan ketentuan umum sebagai berikut:

  1. Tools aplikasi online yang digunakan adalah Google Meet dengan admin (Pak Khairil Anwar) sebagai host.
  2. Mahasiswa berada di luar kampus. Posisi mahasiswa dapat berada di kampus dengan persetujuan pembimbing dan jurusan, dengan wajib memenuhi Protokol Covid-19.
  3. Mahasiswa menyiapkan papan tulis atau lembar kertas untuk ditunjukkan selama Ujian atau Seminar, serta perangkat lain sesuai permintaan Komisi Pembimbing (dan Dewan Penguji).
  4. Mahasiswa berpakaian rapi dan mengenakan jas almamater.
  5. Disarankan agar 15 menit sebelum ujian/seminar untuk melakukan uji coba Google Meet agar pelaksanaan berjalan lancar.
  6. Host melakukan perekaman selama ujian/seminar.

 

Skip to toolbar